Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Makin Parah, Listrik di Morut Kerap Padam, Begini Tanggapan PLN

518
×

Makin Parah, Listrik di Morut Kerap Padam, Begini Tanggapan PLN

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Listrik di Kabupaten Morowali Utara, Sulteng, kerap padam secara tiba-tiba dan terpantau makin parah.

Pasalnya, dalam sehari lisrik padam sebanyak 8 kali dan berlangsung lama, bahkan tak ada pemberitahuan sebelumnya dari PLN penyebab listrik padam.

Example 300x600

Kejadian tersebut dikesalkan warga Kolonodale, Morowali Utara, Arham kepada media ini, Senin (13/5/2024).

Kata dia, persoalan listrik yang kerap padam ini makin parah, tak ada pemberitahuan sebelumya, tiba-tiba saja padam.

“Bahkan parahnya, jaringan internet Handpone pun ikut mengalami ganggua ketika mati lampu, dan ini sangat menjadi keresahan masyarakat selama bertahun-tahun,” tandasnya.

“Seharusnya pemerintah dan DPRD tegas menyikapi persoalan yang berlarut-larut ini, masa tidak ada tindakan sama sekali,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala ULP PLN Tompira, Sopyan menyebut jika penyebab listrik kerap padam akhir-akhir ini disebabkan banyaknya masalah yang cukup lumayan.

“Lumayan bertubi-tubi memang persoalan pak, seperti yang terjadi saat ini, listrik padam disebabkan kembali terjadi kerusakan peralatan di GH Tomata,” terangnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya pada tanggal 8 Mei terjadi gangguan peralatan disebabkan terbakar di Tomata akibat petir, kemudian keesokan harinya longsor di Masara.

Selanjutnya kata dia, pohon rubuh di Kolaka-Wawopada dan Mohoni, gangguan kabel utama di Wawopada-Kolaka yang disebabkan pohon rubuh di Lemboraya

Terakhir kemarin tambahnya, terjadi gangguan pohon rubuh arah Korobonde.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *