MTQ V Kabupaten Morowali Utara, Kecamatan Petasia Rebut Juara Umum

INPUTRAKYAT_MORUT,–Kafilah Kecamatan Petasia keluar sebagai juara umum pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V Tingkat Kabupaten Morowali Utara sekaligus merebut piala bergilir Bupati Morut.

Kegiatan MTQ V tersebut ditutup secara resmi oleh Bupati Morut Delis Julkarson Hehi di pelataran Kantor Bupati Morut di Kolonodale, Minggu malam (19/11/2023).

Pelaksanaan MTQ kali ini juga digelar Festival Seni Qasidah Tingkat Kabupaten Morowali Utara I tahun 2023.

Selanjutnya penebang MTQ ini akan mewakili Morut pada pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang akan dilaksanakan di Palu tahun 2024 mendatang.

Dalam sambutannya sebelum menutup resmi MTQ V Morut, Bupati Delis menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Morut dan segenap panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini.

Bupati mengemukakan kegiatan MTQ ini telah menjadi agenda rutin Pemda Morut.

Pelaksanaan MTQ ini tidak hanya mencari Qori Dan Qoriah terbaik, tapi juga menanamkan kecintaan terhadap kitab suci Alquran.

“Dan yang terpenting pula bagaimana menerapkan nilai-nilai kitab suci dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Kepada para pemenang di ajang MTQ ini, bupati berpesan jangan cepat berpuas diri karena masih ada even selanjutnya yaitu di tingkat provinsi dan nasional.

“Hendaklah terus persiapkan dirimu sebaik-baiknya untuk mengikuti event lebih tinggi mewakili daerah ini,” ujarnya.

Kabag Kesra Pemda Morut, Bahardin Sakaria, selaku Sekretaris Panitia MTQ V Morut, melaporkan dalam perlombaan ini Kecamatan Petasia tampil sebagai juara umum dengan total nilai 59 dari seluruh kategori (cabang) yang dilombakan.

Selanjutnya juara II diraih Kecamatan Petasia Barat (total nilai 43), juara III Kecamatan Bungku Utara (total nilai 36), juara IV Kecamatan Soyojaya (total nilai 27), juara V Kecamatan Lembo (total nilai 23) dan juara VI Kecamatan Petasia Timur (total nilai 16).

Kegiatan penutupan MTQ V dan Festival Seni Qasidah I se Kabupaten Morowali Utara turut dihadiri Wabup Morut H. Djira K, Sekda Morut yang juga menjabat Ketua LPTQ Morut Musda Guntur, Ketua TP PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang, Kepala Kantor Kementerian Agama Morut H. Abd. Mun’im, serta sejumlah pejabat lainnya.

Liputan: Hms | Editor: Redaksi.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *