Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaInput Olahraga

Pekan Olahraga NIPAH, Satukan 1.358 Atlet dari 20 Cabang Olahraga

310
×

Pekan Olahraga NIPAH, Satukan 1.358 Atlet dari 20 Cabang Olahraga

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MAKASSAR– NIPAH PARK bersiap menghadirkan kembali Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2023 yang sangat dinanti.

 

Example 300x600

Berkolaborasi bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar dan Pemerintah Kota Makassar, ajang ini berlangsung selama tiga hari, 14-16 Juli 2023 di seluruh area NIPAH PARK.

 

Program tahunan NIPAH PARK ini akan mempertandingkan 20 cabang olahraga, menyatukan total 1.358 atlet dengan kategori usia antara 3 hingga 45 tahun. Program ini bertujuan untuk menciptakan platform bagi komunitas, calon atlet, dan pegiat olahraga untuk bersama menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat.

 

Sales & Marketing General Manager KALLA Land & Property, Rasmila Sari Suaib mengungkapkan PON merupakan bukti komitmen manajemen untuk menjadikan NIPAH PARK sebagai ruang terbuka hijau yang menjadi milik semua orang untuk melakukan berbagai aktivitas produktif dan kreatif secara inklusif.

 

“Program tahunan ini adalah inisiasi dan apresiasi dari kami, NIPAH PARK, kepada seluruh komunitas olahraga yang telah menjadikan gedung ini sebagai ruang latihan reguler mereka selama lima tahun terakhir. Satu-satunya mal di kawasan Indonesia Timur dengan beraneka ragam komunitas dan klub olahraga yang beraktifitas serta membina generasi dan atlet muda di wilayah Makassar,” ungkapnya.

 

Rasmila juga menambahkan, komitmen itu semakin berwujud nyata seiring dengan antusiasme dan peran aktif seluruh pihak dan kolaborator yang turut mensukseskan PON, termasuk pelaku industri kreatif Makassar.

 

“NIPAH PARK membuka ruang bagi pelaku industri kreatif selama PON berlangsung antara lain berkolaborasi bersama Tentang Kuliner sebagai penyedia area kuliner. Tak hanya itu, official merchandise berkolaborasi bersama Kallafriends dan pelaku industri kreatif Makassar di bidang fesyen, Watts Store, dan melibatkan dua desain grafis asal Makassar, Mgv Univers dan Gimoriin,” tambah Mila, sapaan akrabnya.

 

 

Tak sampai di situ, NIPAH PARK pun melebarkan kolaborasinya bersama industri kreatif nasional, Vindes Corp, yang dikenal dengan berbagai program kreatifnya.

 

 

Yang membedakan Pekan Olahraga NIPAH dari acara olahraga lainnya adalah lokasinya yang unik di dalam pusat perbelanjaan yang ramai. Sementara sebagian besar kompetisi berlangsung di stadion khusus atau tempat luar ruangan, NIPAH PARK menawarkan sesuatu yang benar-benar berbeda dengan mengintegrasikan fasilitas mal secara mulus ke dalam skena dan ekosistem olahraga.

 

 

Dengan menggelar program olahraga satu-satunya di dalam gedungnya lagi tahun ini, NIPAH PARK menegaskan kembali posisinya tidak hanya sebagai penyedia properti komersial yang luar biasa tetapi juga sebagai pendukung gaya hidup sehat dan aktif.

 

 

Visi dibalik desain NIPAH PARK, berpusat pada konsep bangunan hijau yang telah mendapat pengakuan dari Green Building Council Indonesia.

Manajemen percaya bahwa mendorong keterlibatan masyarakat dan mendukung acara olahraga seperti ini selaras dengan nilai-nilai NIPAH PARK.

 

 

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain Basket, Anggar, Panahan,E-Sport (PUBG Mobile), Catur, Renang, Taekwondo, Inline Skate, Breakdance, Mini Spot Finding, Vertical Run, Yoga, Radio Control, Gymnastic, Karate, Tenis Meja, Sepeda, Push Bike, Bulutangkis, dan Tenis Lapangan. Menariknya, NIPAH PARK menggandeng Bukit Baruga sebagai official venue khusus cabang olahraga Renang dan Tenis Lapangan.

 

 

Pekan Olahraga NIPAH 2023 menyajikan pengalaman tak tertandingi bagi para atlet dan pengunjung.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *