Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Pelda Yony Wungow Hadiri Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

81
×

Pelda Yony Wungow Hadiri Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MOROWALI,–Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan tindakan preventif terhadap masalah stunting, Gedung Posyandu Desa Puntari Makmur, Kecamatan Wita Ponda, menjadi lokasi dilaksanakannya kegiatan “Intervensi Serentak Pencegahan Stunting”. Acara ini menjadi wujud nyata sinergi berbagai pihak dalam menangani isu stunting, Kamis (20/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Camat Wita Ponda, Nasron, S.Sos., Kepala UPTD Puskesmas Laantula Jaya, Kapolsek Wita Ponda yang diwakili oleh Aipda I Nyoman Ariana, Danpos Wita Ponda, Pelda Yonny Wungow, Kepala KUA Kecamatan Wita Ponda, Kepala Desa se-Kecamatan Wita Ponda, staf Puskesmas Laantula Jaya, kader posyandu Desa Puntari Makmur, serta ibu menyusui, ibu hamil, pasangan pra nikah, dan anak-anak balita.

Example 300x600

Pelda Yonny Wungow menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam upaya pencegahan stunting. “Sebagai bagian dari komitmen kami untuk mendukung kesehatan masyarakat, kami hadir dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Pencegahan stunting memerlukan kerjasama semua pihak, dan kami dari TNI siap mendukung penuh program-program kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Pelda Yonny Wungow.

Dalam acara ini, peserta diberikan pemahaman mengenai pentingnya gizi seimbang, pola asuh yang baik, serta peran penting posyandu dalam memonitor tumbuh kembang anak, cara mencegah stunting sejak dini melalui asupan gizi yang tepat bagi ibu hamil dan menyusui serta pemantauan kesehatan anak-anak balita.

Pelda Yonny juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, tenaga kesehatan, dan masyarakat dalam menangani stunting. “Kami berharap dengan adanya intervensi serentak ini, angka stunting di wilayah kita dapat ditekan dan anak-anak kita dapat tumbuh sehat dan cerdas,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga melibatkan ibu menyusui, ibu hamil, pasangan pra nikah, dan anak-anak balita sebagai peserta aktif. Mereka diberikan edukasi dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh tim medis dari Puskesmas Laantula Jaya. Kader posyandu Desa Puntari Makmur juga turut serta dalam memberikan informasi dan bimbingan terkait pentingnya posyandu sebagai pusat layanan kesehatan masyarakat.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pencegahan stunting dapat meningkat dan berbagai pihak dapat terus bersinergi dalam menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas di Kabupaten Morowali.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *