Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Lutim

Pemkab dan DPRD Luwu Timur Sepakati Dua Ranperda 

110
×

Pemkab dan DPRD Luwu Timur Sepakati Dua Ranperda 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bersama DPRD akhirnya sepakat menetapkan dua produk hukum daerah. Kedua Rancangan peraturan daerah (Ranperda) tersebut antara lain Ranperda tentang perubahan atas Perda Nomor 31 Tahun 2011 tentang retribusi pengujian kendaraan bermotor dan Ranperda tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 3 tahun 2011 tentang pajak hiburan menjadi perda.

Penetapan kedua produk hukum daerah tersebut setalah dilakukan penandatanganan persetujuan bersama antara Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dan Ketua DPRD, H Amran Syam pada sidang Paripurna DPRD, Jumat (27/10/2017).

Example 300x600

Sementara dua produk hukum lainnya yang merupakan inisiatif DPRD yakni Ranperda tentang etika pemerintahan dan Ranperda tentang pedoman tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di Kabupaten Luwu Timur mengalami penangguhan karena masih membutuhkan penjelasan lebih lanjut.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan perubahan atas Perda nomor 31 tahun 2011 tentang retribusi pengujian kendaraan bermotor penting dilakukan karena sudah tidak relevan lagi dengan kondisi yang ada sehingga perlu dilakukan penyesuaian.

Sementara terkait perubahan atas Perda nomor 3 tahun 2011 tentang pajak hiburan dilakukan akibat tindak lanjut adanya putusan Mahkamah Konstitusi nomor 52/PUU-IX/2011 yang menghapus objek jenis hiburan golf yang ditetapkan dalam pasal 42 ayat (2) huruf g dalam UU nomor 28 Tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah.

“Saya mohon dukungan dari seluruh pimpinan dan anggota DPRD untuk bersama-sama pemerintah daerah mensosialisasikan Perda ini kepada seluruh elemen masyarakat,” kunci Husler.

Liputan: Hendra | Editor: Zhakral.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *