Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Lutim

Salut, Husler-Irwan Wujudkan Visi-Misi di Sektor Pendidikan

90
×

Salut, Husler-Irwan Wujudkan Visi-Misi di Sektor Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Pemerintah daerah Luwu Timur terus menunjukan keseriusanya dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Luwu Timur, Sulsel.

Dibawah Kepemimpinan Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler dan Wakil Bupati Irwan Bachri Syam, melalui dinas pendidikan Kabupaten Luwu Timur melounching baju seragam dan multimedia pembelajaran jenjang SD se Kabupaten Luwu Timur yang dirangkaikan dengan pemberian beasiswa berprestasi dan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu tahap ke II 2017.

Example 300x600

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula dinas pendidikan, Senin (11/12/17) yang dihadiri anggota DPRD Luwu Timur Najamuddin, sejumlah kepala OPD, Dewan Pendidikan, sejumlah Camat dan sejumlah kepala sekolah serta guru.

Kepala dinas pendidikan La Besse dalam lapornya menyampaikan bahwa, lounching baju seragam sekolah ini merupakan program prioritas dari pemerintah daerah, untuk pengadaan pertama pemerintah Luwu Timur telah menyalurkan sebanyak 11.155 baju seragam yang terdiri dari SDN sebanyak 4.573 pasang dari 154 sekolah, SD swasta 847 pasang dari 28 sekolah, SMPN sebanyak 4274 pasang dari 31 sekolah dan MTS sebanyak 1461pasang dari 33 sekolah, paparnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler dalam sambutanya mengatakan, bahwa bantuan baju seragam ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk mewujudkan Luwu Timur terkemuka pada sektor pendidikan.”bantuan baju seragam ini merupakan program prioritas yang tertuang dalam visi misi kami,” terangnya.

Lanjut Husler, saya berharap melalui program bantuan seragam ini, mampu meringankan beban masyarakat terhadap biaya sekolah yang banyak, serta mampu menjawab keraguan masyarakat terhadap realisasi program unggulan ini.

“Kami yakin baju seragam sekolah ini sangat dibutuhkan para pelajar, demikian pula dengan bantuan beasiswa berprestasi dan bantuan mahasiswa kurang mampu,
karena bantuan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama para pelajar dan mahasiswa,” ujar Husler.

Diterangkannya, untuk bantuan beasiswa berprestasi dan mahasiswa kurang mampu tahap pertama, Alhamdulillah telah tersalurkan sebanyak 2.196 orang untuk tahap kedua sebanyak 1.072 orang, sehingga total penerima beasiswa berprestasi dan bantuan mahasiswa kurang mampu tahun 2017 sebanyak 3.268 orang.

“Saya berpesan kepada seluruh kepala sekolah, guru serta stackholder yang ada untuk bersama-sama melalukan pengawasan dan perhatian terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Luwu Timur yang bertajuk bumi batara guru,” tutupnya.

Liputan: Yudi | Editor: Zhakral.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *