Sambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Sekretariat DPRD Lutim Berbagi Berkah

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Hari raya idul fitri merupakan momen kebahagiaan yang sangat dinantikan, setelah selama 30 hari menjalankan ibadah puasa. Momen yang penuh berkah dan kebahagiaan ini dimanfaatkan oleh seluruh staf sekretariat DPRD Luwu Timur untuk berbagi bersama. Kegiatan berbagi berkah ini dilaksanakan pada hari Selasa (11/05/2021) tepatnya di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

Kegiatan ini terselenggara atas kesedaran bersama akan pentingnya membantu warga yang kurang mampu untuk meringankan beban mereka. Para staf sekretariat DPRD Luwu Timur menyisihkan hasil dari gaji mereka untuk dikumpul dan hasilnya mereka belanjakan kebutuhan pokok (sembako). Selanjutnya sembako tersebut mereka bagikan kepada warga yang kurang mampu agar dalam momen hari raya ini mereka dapat merasakan kebahagiaan seperti yang dirasakan pada umumnya.

Kegiatan bagi berkah ini juga diharapkan dapat membantu membantu warga ditengah pandemi covid 19 yang sedang melanda negeri kita tercinta. Salah seorang staf sekretariat DPRD Luwu Timur, Anna Safitri yang bertugas membagikan sedekah mengatakan, bahwa pembagian berkah paket sembako kepada warga ini bertujuan untuk dapat membantu saudara kita yang kurang mampu agar merasakan kebahagiaan seperti yang kami rasakan di hari raya.

“Dana yang kami dapatkan ini berasal dari hasil curung-curung (iuran) kami para staf di sekretariat DPRD Luwu Timur, kemudian uangnya kami belanjakan sembako dan kami bagikan ke warga yang kurang mampu,” jelas Ana.

Salah seorang warga Puncak Indah, Paulus yang sehari harinya sebagai penjahit atap dari daun sagu, menuturkan banyak terimakasih kepada para staf sekretariat DPRD yang telah memberikan bantuan.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh staf. Semoga sukses selalu untuk para bapak ibu staf sekretariat DPRD Lutim,” ucap Paulus.

Dalam kesempatan yang berbeda sekretaris Dewan, Drs. Rapiuddin Tahir, M.Si memberikan apresiasi kepada seluruh stafnya melakukan bagi berkah dalam menyambut hari raya idul fitri 1442 H. “Selaku pimpinan lingkup sekretariat DPRD Luwu Timur, saya sangat mengapresiasi kegiatan positif para staf,” ucapnya.

“Saya berharap kegiatan bagi berkah ini nantinya dapat dipertahankan dan bila perlu jangan hanya satu tahun sekali tapi setiap ada kesempatan kita dapat bagi berkah kepada warga yang kurang mampu,” pinta Rapiuddin.

Liputan: cip/publikasi/setwan | Editor: Redaksi.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *