Soal Visi Misi Ibas-Rio, Warga di Mangkutana Sebut Petani Makmur, Pedagang Maju dan Rakyat Tersenyum

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Salah satu pedagang Mangkutana, Luwu Timur mengeluhkan minimnya minat pembeli dalam beberapa tahun terakhir ini. Keluhan itu diungkapkan salah satu pedagang material di Desa Wanerojo pada saat calon Wakil Bupati Andi Muh Rio Patiwiri, Jumat (16/10/2020).

“Beberapa tahun terakhir ini, kami pedagang cukup kesulitan dengan pemasukan tiap harinya,” kata Rudi Santoso.

Menurutnya, melemahnya pedapatan pedagang saat ini, dikarenakan penghasilan petani menjadi terganggu. “Cukup jelas bahwa di kecamatan Mangkutana ini mayoritasnya adalah petani, jika perputaran perekonomiannya pedagang terganggu dipastikan penghasilan pertani juga terganggu,” ungkap Rudi.

“Jika petani makmur, pastinya pedagang maju dan rakyat pasti tersenyum. Artinya, semua akan kebutuhan masyarakat pasti terpenuhi,” sambungnya.

Rudi mengungkapkan dukungan diberikan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati dengan nomor urut 2 Irwan Bachri Syam-Andi Rio Patiwiri (Ibas-Rio) menjawab semua keluhan masyarakat di Luwu Timur, baik itu di sektor pertanian, pendidikan, kesehatan, dan lapangan kerja.

“Dengan dasar visi-Misi itu kami memberikan dukungan kepada pasangan Ibas-Rio untuk melakukan perubahan di kabupaten Luwu Timur,” ungkapnya.

Di lain tempat, warga di Desa Pacakarsa, Kecamatan Mangkutana, Elson Patani, juga mengeluhkan kepada Andi Rio terkait lapangan kerja cukup sulit di dapatkan bagi anak-anaknya.

“Kami pak (Andi Rio, Red) cukup keluhkan yang namanya ketersediaan lapangan kerja, karena beberapa tahun ini anak-anak hanya tinggal menganggur di rumah, tidak tahu mau kerja apa di kabupaten Luwu Timur ini,” ujarnya.

Elson pun berharap dengan hadirnya pasangan anak muda yang terlahir di kabupaten Luwu Timur ini dapat memberikan jawaban bagi kami.

Sementara, calon wakil bupati Andi Rio mengatakan pasangan Ibas-Rio maju di Pilkada Luwu Timur ini hanya untuk kepetingan masyarakat umum.

“Kami dua pemuda daerah Luwu Timur ini maju di Pilkada 2020, tak mau lagi melihat masyarakat menjerit dengan kebutuhan sehari-harinya,” tandasnya.

Liputan: IR | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *