Tak Vaksin, KPM di Jeneponto Terancam Tak Dapat Bansos

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_JENEPONTO– Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto mulai memberlakukan kartu vaksin, sebagai syarat warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bisa mengambil bantuan sosial mereka. Pengambilan bantuan di lakukan di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Sosial Jeneponto, Nirmala Syuaib mengatakan, perbelakuan kartu vaksin ini berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan bupati jeneponto tentang Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 14 tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan presiden nomor 99 tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam menanggulangi pandemi covid 19.

Bacaan Lainnya

“Bagi warga KPM yang tidak memiliki kartu vaksin dapat ditunda pemberian bantuanya sampai mereka mengikuti vaksin dan mendapatkan kartun vaksin. Bahkan penghetian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial,” katanya saat di temui di kantornya Selasa, (12/10/2021)

Meski demikian, Kepala Dinas Sosial Jeneponto tetap berupaya agar warga PKM bisa mendapatkan haknya, dengan gencar melakukan sosialiasi vaksinasi di sejumlah e-warung yang ada di Jeneponto.

“Ada 153 E-warung diberbagai wilayah di kabupaten Jeneponto, kami melakukan sosialiasi soal vaksin sebagai syarat bisa menerima bantuan sosial,”Jelasnya

Nirmala berharap usai melakukan sosialisasi ini minat warga untuk menjalani vaksinasi akan meningkat, khususnya dari kelompok penerima bantuan sosial akan meningkat.

“Minimal 80 persen dari 37 ribu jiwa Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Jeneponto mengikut vaksinasi covid 19,” Tutupnya

Seperti di ketahui sebelumnya Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengeluarkan surat edaran, yang memerintahkan seluruh organisasi perangkat daerah di kabupaten Jeneponto tidak melayani masyarakat yang tidak di vaksin. Pelayanan dapat di lakukan jika warga menunjukkan kartu vaksin mereka aturan ini berlaku bagi warga yang memenuhi syarat untuk di vaksin.

Ini adalah upaya pemerintah kabupaten Jeneponto, mempercepat vaksinasi di Jeneponto agar kekebalan tubuh bisa tercapai dan warga Jeneponto, terhindar dari covid 19.

Anugrah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *