Tidak Patuhi Perintah Partai di Pilkada 2020, Kader NasDem Langsung Dipecat

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,–Ketua OKK DPW Partai NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin menegaskan jika kader NasDem tidak mengikuti perintah partai atas usungan pasangan calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 12 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan (Sulsel), maka siap-siap untuk dipecat.

“Jika memang itu terbukti bahwa kader NasDem main dua kaki atau tidak mematuhi perintah partai, maka siap-siap untuk dipecat,” tegasnya kepada wartawan, Minggu (05/07/2020).

Tobo mengatakan, partai yang telah mengusung pasangan calon di 12 Kabupaten/Kota di Sulsel, wajib diberikan dukungan penuh dan tidak ada pengkhianatan oleh kader.

“Walaupun partai telah mengusung diluar kader, maka wajib diberikan dukungan penuh. Jika ada kader NasDem sendiri melakukan pengkhianatan atas perintah partai, maka siap menerima konsekusinya,” tandasnya.

Tobo mengungkapkan, partai NasDem sendiri telah mengumpulkan anggota fraksi DPRD se-Sulawesi Selatan (Sulsel) di sekteretariat NasDem Sulsel, Makassar, Sabtu (4/7/2020) kemarin, untuk berkomitmen memenangkan pasangan calon diusung partai di masih-masing daerah yang menggelar pilkada secara serentak 2020.

“Kami sudah kumpulkan kemarin semua kader dan anggota fraksi NasDem untuk meminta keseriusannya memenangkan pasangan calon diusung,” ujarnya.

Tobo menyebutkan jagoan NasDem yang diusung di Pilkada serentak di Sulsel 2020 yakin Andi Harmil Matotorang (Maros), Muhammad Yusran Lologau (Pangkep), Suardi Saleh (Barru), Nicodemus Biringkanae (Tana Toraja).

Lanjut, Yosia Rinto Kadang (Toraja Utara), Irwan Bahri Syam (Luwu Timur), Thahar Rum (Luwu Utara), Kaswadi Razak -Lutfi Halide (Soppeng), Basli Ali (Selayar), Adnan Purichta Ichsan (Gowa) dan Makassar DP-Fatma.

“Untuk Kabupaten Bulukumba sendiri dipastikan minggu depan bakal keluar rekomendasinya. Rekomendasinya pasti diberikan oleh kader NasDem sendiri antara Arung spink atau Tomy Satria Yulianto,” ucap Tobo Haeruddin ini.

Liputan: * | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *