Tuntut DOB Luteng Dicabut, FK Wija To Luwu Yogyakarta Turun Jalan

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUWU,–FK Wija To Luwu Yogyakarta Kembali menggelar aksi penuntutan keadilan untuk mempercepat pencabutan moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Luwu Tengah, Kamis (20/02/2020).

Massa yang menggelar aksi tersebut melibatkan 4 Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Se-Tana Luwu yang ada di Yogyakarta dan dikordinasikan langsung oleh FK Wija To Luwu Yogyakarta.

Empat IKPM dimaksud yakni Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Utara (IKAPMAL), Forum Mahasiswa Luwu Timur (FORMA LUTIM), Ikatan Mahasiswa Palopo (IMAPA), dan Perhimpunan Putra Putri Luwu (PERHIPLA).

Fachmy Alimuddin Nur selaku jendral lapangan aksi menuturkan bahwa aksi tersebut juga dilatarbelakangi oleh kepedulian mahasiswa se-Tana Luwu Yogyakarta, ungkapnya.

Menurutnya, FK Wija To Luwu selaku lembaga yang mengkordinasikan langsung mahasiswa untuk menggelar aksi dengan minilai Luwu Tengah terjadi ketidakadilan dan tidak meratanya pelayanan-pelayanan sosial terhadap masyarakat yang ada di Walenrang dan Lamasi.

Belum lagi syarat pemekaran untuk Kabupaten Luwu Tengah telah terpenuhi, seperti berkas pun telah diserahkan dan telah diterima oleh pemerintah terkait, ujarnya lagi.

Atas dasar-dasar itulah kenapa Mahasiswa se-Tana Luwu Yogyakarta harus kembali menggelar aksi tuntutan untuk pemercepatan pencabutan Moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Luwu Tengah, tandasnya.

Selain itu kata dia, bahwa Prof. Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulawesi Selatan saat ditemui beberapa waktu lalu dalam kunjungannya di Kabupaten Luwu menyatakan telah sepenuhnya mendukung pemekaran Kabupaten Luwu Tengah sebab tegasnya Rakyat di Daerah tersebut sudah menderita.

Liputan: Rk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *