Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Wabup Morut Hadiri Rakor Penanggulangan Kemiskinan se Sulteng

195
×

Wabup Morut Hadiri Rakor Penanggulangan Kemiskinan se Sulteng

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Wakil Bupati Morowali Utara, H. Djira K, selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Morowali Utara menghadiri rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Rakor ini mengambil tema “Gerak Cepat Penurunan Kemiskinan Ekstrem Menuju Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera dan Lebih Maju”.

Example 300x600

Rapat yang berlangsung selama dua hari dibuka oleh Wakil Gubernur Sulteng, Drs. Ma’mun Amir, di kantor Bappeda Sulteng di Palu, Kamis (13/6/2024).

Rakor tersebut diikuti Ketua TKPKD tingkat provinsi, ketua TKPKD kabupaten/kota, para Kepala Bappeda/Bappelitbangda, pimpinan perguruan tinggi di Palu, Kepala BPKP Sulteng, Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Kepala BPS Sulteng serta undangan lainnya.

Kegiatan itu ditandai pula dengan penyerahan dokumen rencana aksi tahun 2024 dan dokumen laporan penanggulangan kemiskinan daerah tahun 2023 dari Ketua TKPKD Kabupaten/Kota kepada Wakil Gubernur selaku Ketua TKPKD Provinsi Sulteng.

Dalam sambutannya, Wagub Ma’mun Amir mengatakan, pada tahun 2024 ini Pemprov Sulteng berkomitmen untuk mencapai target nol persen kemiskinan ekstrem.

Untuk mewujudkan target tersebut, perlu sinergi dan kolaborasi antarinstansi pemerintah, swasta, BUMN, dan seluruh elemen masyarakat, termasuk di tingkat desa.

“Sekarang banyak sekali perusahaan besar yang berinvestasi di Sulteng. Sisihkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan untuk mengatasi kemiskinan. Itu tanggung jawab mereka (perusahaan) juga,” jelas Wabup.

Selain itu, dana desa (DD) juga bisa diarahkan untuk program percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. Pemerintah kabupaten punya kewenangan untuk mengarahkan penggunaan DD tersebut.

“Program pengentasan kemiskinan ini tidaklah mudah dan membutuhkan partisipasi dan kolaborasi semua pihak,” tambah Wagub Ma’mun Amir.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *