Wamen ATR/BPN Optimis Penyelesaian Jalur Kereta Api Sulsel

  • Whatsapp
Ket Foto : Wakil Menteri ATR/BPN Dr Surya Tjandra, S.H, LL.M (Kanan)

INPUTRAKYAT__Gowa— Setelah melakukan kunjungan kerja meninjau pembangunan proyek rel kereta api di di kabupaten Barru dan Pangkep di Sulawesi Selatan, Wakil Menteri agrarian dan tata ruang / badan pertanahan negara Dr Surya Tjandra, S.H, LL.M mengaku puas dengan kinerja dan sinerjitas kementerian ATR/PBD bersama Kementerian Perhubungan serta Pemprov Sulsel dan pemda Barru dan pangkep.

Di temui Usai melakukan Kunjungan kerja di Kantor ATR/BPN kabupaten Gowa Dr Surya Tjandra menjelaskan masih ada beberapa tatangan terkait pembebasa lahan, namun ATR/BPN tetap melakukan pendekatan secara persuasive kepada warga di sekitar lokasi yang terkena jalur kereta api.

“ Ini program penting yaa kita semua mendukung dan pendekatannya nanti komunikasi ke masyarakat yaaa, masyarakat pasti berharap tidak merugi dan ada nilai tambah, Secara umum mendukung yaa kan merasa juga ada kebutuhan itu cuman ya butuh  komunikasi (sama warga) aja, kita komunikasi dan pendekatan dari kami yaa komunikasi” Terang Surya pada Inputrakyat Kamis, (15/10)

Surya menambahkan jalur sepanjang 147 kilometer ini bisa membawa banyak manfaat ke masyarakat tak hanya percepatan jalur transportasi saja tapi juga usaha untuk masyarakat di sekita jalur kereta api.

“ 147 kilometer kan panjang yaa kiri-kanannya kan banyak, bisa kita sisir mungkin nanti di sekitar stasiun itu kita bisa buat pemberdayaan segala macem lah “ kata dia

Jalur kereta api Barru Makassar sejauh ini terus di genjot meski masih ada kendala pembahasan lahan namun Surya optimis kerja sama dari masyarakat dan pemda bisa membantu menyelesaikan masalah tersebut.

“Kita terus aja obrolin, dengerin maunya warga kan BPN ini jadi garda paling depan menghadap ke masyarakat harapannya memang harus  ada kerja sama jangan cuman kami aja forkopimda juga harus ikut, dari pemda juga ada, kementerian  perhubungan juga dan selama ini sudah cukup bagus “ Tutup Surya. (Ris)

Editor : AMK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *