Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Warga Soroti Aparat Desa Maccini Baji Rangkap Jabatan Guru

289
×

Warga Soroti Aparat Desa Maccini Baji Rangkap Jabatan Guru

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_JENEPONTO–Laporan warga desa Maccini Baji, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan menyoroti pengangkatan aparat desa maccini baji yang merangkap jabatan sebagai guru sekolah.

 

Example 300x600

Salah seorang warga Maccini Baji yang enggan disebut namanya mengaku heran, kenapa Kepala Desa Maccini mengangkat aparat desa yang aktif juga sebagai guru.

 

“Saya heran, kenapa bisa lolos dan pejabat kades memberi rekomendasi pencalonannya untuk dijadikan aparat desa,”Kata dia kepada Inputrakyat.id

 

Ia menyebut ada dua orang aparat desa maccini baji merangkap jabatan sebagai guru sekolah.

“Dua orang aparat desa di Macci Baji merangkap jabatan sebagai guru, yakni bendarahara dan kaur,”katanya.

 

Menurutnya,  rangkap jabatan adalah sebuah kekeliruan, apalagi menerima dua penghasilan sekaligus. Sebagai warga yang selama ini mengetahui hal itu, Ia menjelaskan aparat desa maccini baji yang merangkap jabatan guru sudah lama.

“Kurang lebih 10 tahun menjadi aparat desa. Sejak Kepala Desa sebelumnya hingga kepala desa terpilih saat ini” tutupnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut Inputrakyat juga menghubungi aparat desa terkait melalui pesan aplikasi what’s app, yakni Kepala Desa Maccini Baji Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto Muhammad Rais untuk mengklarifikasi aduan warga ke media tapi belum mendapatkan tanggapan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *