Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Advertorial

ADVETORIAL: Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia 2018, Kejari Lutim Launching Form Aduan Online dan Perpustakaan

184
×

ADVETORIAL: Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia 2018, Kejari Lutim Launching Form Aduan Online dan Perpustakaan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur melakukan Sarasehan pencegahan tindak pidana korupsi di Pendopo Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Kecamatan Malili, Minggu (09/12/18) malam.

Example 300x600

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2018, yang diisi dengan digelarnya launching form aduan atau laporan berbasis online serta launching perpustakaan atau taman baca.

Mengawali kegiatan, dihadapan para undangan Kasi Intel Kejari Lutim, Hasbuddin menjelaskan tata cara permohonan pengaduan melalui form aduan yang telah disiapkan Kejaksaan.

Dimana kata Hasbuddin, form aduan tersebut dapat diakses melalui alamat web Https://bit.ly/kejarilutim.

Senada dari itu, Kepala Kejari Lutim, Y. Agus Avilla Awanto. P sekaligus membuka acara Hari Anti Korupsi Sedunia mengatakan, aplikasi ini kami launching untuk mempermudah masyarakat untuk melakukan pelaporan atau aduan.

Dijelaskannya, aplikasi ini terlebih dahulu para pemohon mengisi biodata lengkap, namun perlu diketahui bahwa permohonan itu bukan hanya berhubungan masalah perkara saja, tetapi dapat pula mengajukan pertimbangan hukum.

Selain melaunching aplikasi aduan online, di peringatan tersebut Kajari Lutim juga melaunching perpustakaan atau taman baca.

“Hari ini secara resmi kami membuka perpustakaan ditempat yang terbuka dan diperuntukkan secara umum, serta bernilai positif yang secara langsung di nikmati masyarakat, dengan tujuan mencerdaskan generasi bangsa,” ucapnya.

Ia menambahkan, semoga kegiatan ini bukan hanya bersifat seremonial, melainkan membangun singkronisasi bersama pemerintah daerah untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, jujur dan jauh dari korupsi.

“Namun tidak menutup kemungkinan ketika ada laporan yang masuk, tentu kami akan menindaklanjuti,” tandas Y. Agus Avilla.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengungkapkan, melalui peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia ini tentu menjadi tanggung jawab kami selaku pemerintah daerah terhadap masyarakat untuk menjalankan pemerintahan yang bersih.

Menurutnya, setiap memperingati kegiatan ini Kejari terus meluncurkan program-program yang bernilai positif bagi kami seperti program diawal yakni Jaksa masuk sekolah, dan kali ini diluncurkan aplikasi pengaduan secara online serta penyiapan perpustakaan.

Dimana hadirnya aplikasi online tersebut tentu mempermudah masyarakat untuk melakukan pelaporan. Disamping itu hadirnya perpustakaan ini tentu kembali menumbuhkan semangat minat baca bagi masyarakat, sebagaimana sejalan dengan program kami yakni gemar membaca, ucap Husler.

Progam gemar membaca ini kata Husler, juga merupakan program Pemkab Lutim yang saat ini sudah berjalan dan bahkan kami anjurkan setiap hendak memulai proses belajar di sekolah, terlebih dahulu pelajar diwajibkan membaca buku.

Kedua program tersebut menjadi koreksi bagi kami untuk memperbaiki kinerja sesuai dengan harapan masyarakat, kata Husler.

Oleh sebab itu, saya tekan kan kepada seluruh OPD jajaran Pemda Lutim untuk melakukan hal serupa sebagaimana dilakukan Kejaksaan yakni menyiapkan taman baca atau perpustakaan, serta berkomitmen bersama masyarakat tentang pencegahan korupsi di Kabup
aten Luwu Timur, imbuhnya.

Maka dari itu saya minta seluruh stakeholder Pemda Lutim agar melangkah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ia juga berharap ke Kejaksaan untuk terus melanjutkan program TP4D serta selalu mengawal dan memonitoring khususnya pekerjaan di lapangan, sehingga menghasilkan kualitas yang lebih baik.

Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten II Budiman, Kadis Pendidikan La Besse, Kadis Kesehatan dr. April, Kadis PK Satri jajaran pemerintah daerah dan kejaksaan serta puluhan undangan.

Selain itu, diakhir kegiatan para undangan juga dihibur dari musisi-musisi binaan Kejaksaan Lutim.

Liputan: Arif | Editor: Amk.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *