Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Antisipasi Banjir Susulan di Kodal, Ketua DPRD Turunkan Tiga Unit Excavator

420
×

Antisipasi Banjir Susulan di Kodal, Ketua DPRD Turunkan Tiga Unit Excavator

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Ibu Kota Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah, Kolonodale tergenang banjir dibeberapa titik, baru-baru ini.

Mengantisipasi banjir susulan, Ketua DPRD Morowali Utara, Hj. Warda Dg Mamala menurunkan tiga unit excavator, Kamis (9/5/2024).

Example 300x600

Hal itu juga dilakukan sebagai bentuk tindaklanjut dari peninjauannya bersama anggota dewan lainnya, yang didampingi Kepala BPBD Morut dan Sekertaris PUPR, Alamsyah, kemarin.

“Iye, saya turun kan 3 unit excavator secara pribadi, kasihan saudara kita yang terkena banjir, makanya harus segera dibenahi penyebab banjir tersebut,” ungkapnya kepada media ini.

Menurutnya, diturunkannya alat berat ini adalah bentuk tindaklanjut dari hasil peninjauan kemarin di lokasi terendam banjir bersama teman-teman anggota dewan lainnya beserta pihak Pemda.

Pantauan media ini, alat berat tersebut terlihat diturunkan di tiga titik lokasi yang terendam banjir.

Alat berat itu mengerjakan pengerukan sungai Bahue, pembenahan drainase tersumbat dan pembenahan jalan poros Ganda-ganda tepatnya di depan Kantor Dinas Kesehatan Morut.

Sementara lokasi banjir di Kamping Bugis, Kelurahan Kolonodale kata Warda, saya sudah berkoordinasi dengan Dinas terkait di Provinsi mengenai persoalan itu.

“Mereka akan turun meninjau lokasi yang akan kita ganti dengan box culfert kenapa dari Provinsi kita turunkan karena jalan yang akan kita bongkar untuk dipasangkan box culfert merupakan jalan provinsi,” ujarnya.

“Insha Allah persoalan banjir di Kota Kolonodale ini akan segera teratasi,” pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *