Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Babinsa Koramil 1311-05/Mori Atas Selalu Hadir di Setiap Kegiatan di Wilayah Binaan, Sebagai Wujud Tanggung Jawab di Wilayah

310
×

Babinsa Koramil 1311-05/Mori Atas Selalu Hadir di Setiap Kegiatan di Wilayah Binaan, Sebagai Wujud Tanggung Jawab di Wilayah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Babinsa Desa Lanumor, Kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara, Koptu Demma’ Gau, menunjukkan dedikasinya dengan melaksanakan monitoring wilayah serta kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk memahami kondisi warga binaan serta mendengarkan aspirasi dan masukan yang berguna untuk kemajuan dan keamanan wilayah tersebut.

Koptu Demma’ Gau secara rutin hadir di berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Desa Lanumor sebagai bagian dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa. Dalam kegiatan komsos kali ini, ia berinteraksi langsung dengan masyarakat, menggali informasi mengenai kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi warga. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa program pembangunan yang dijalankan dapat tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Example 300x600

“Sebagai Babinsa, tugas saya adalah memastikan keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan saya. Oleh karena itu, saya selalu berusaha untuk hadir di setiap kegiatan dan mendengarkan langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” ujar Koptu Demma’ Gau.

Selain itu, kegiatan komsos ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan hubungan antara TNI dan masyarakat, memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Koptu Demma’ Gau juga memberikan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam membangun desa.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta menciptakan suasana yang kondusif untuk pelaksanaan berbagai kegiatan di desa. Hal ini sejalan dengan komitmen TNI dalam mendukung pembangunan di daerah, khususnya di wilayah-wilayah terpencil dan tertinggal.

Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat Desa Lanumor semakin proaktif dalam menyampaikan aspirasinya dan berpartisipasi dalam menjaga keamanan serta memajukan desa. Koptu Demma’ Gau menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya di Koramil 1311-05/Mori Atas akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan wilayah binaannya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *