Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Bertandang di Kantor Dewan Adat To Bungku, Dandim Letkol Inf Alzaki Ajak Menjaga Budaya dan Adat Istiadat Morowali

484
×

Bertandang di Kantor Dewan Adat To Bungku, Dandim Letkol Inf Alzaki Ajak Menjaga Budaya dan Adat Istiadat Morowali

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MOROWALI,–Komandan Kodim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki bertandang di Kantor Dewan Adat To Bungku di Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Kamis (14/9/2023) kemarin.

Turut mendampingi Dandim Alzaki dalam kunjungan itu para Perwira Staf Kodim 1311/Morowali dan Danramil 1311-01/Bungku Tengah.

Example 300x600

Selain itu, hadir pula perwira terkemuka Kodim 1311/Morowali, Kapten Inf La Tara (Pasi Intel Kodim 1311/Morowali), Kapten Inf Hijar (Pasi Pers Kodim 1311/Morowali), Kapten Inf Alwi (Pasi Log Kodim 1311/Morowali), dan Kapten Inf Safrin (Danramil 1311-01/Bungku Tengah).

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Dandim disambut hangat oleh Ketua Dewan Adat To Bungku, H. Maidhzun Ilwan Ridwan, Hamid Hasyim (Sekretaris Dewan Adat To Bungku), serta beberapa anggota penting lainnya, Syahbudin Zen, Achmad Yani Arisandi, Mujahid Adam, Mulyana Hadie, dan Istiana Hadie.

“Selamat datang Bapak Dandim beserta rombongan di kantor kami. Terima kasih atas kunjungan ini dan kami berharap bahwa kunjungan ini akan membantu Kodim 1311/Morowali untuk lebih memahami sejarah dan adat istiadat Kerajaan Bungku, baik masa lalu maupun masa kini,” Ketua Ketua Dewan Adat To Bungku, H. Maidhzun Ilwan Ridwan sembari mempersilahkan Dandim untuk mencoba senjata adat Bungku.

Sementara itu, Dandim Alzaki mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Adat To Bungku dan seluruh pengurus adat atas sambutan hangat mereka.

Dalam arahan singkatnya, Letkol Inf Alzaki mohon doa restu sebagai pejabat yang baru. Beliau sangat paham bahwa “Lain Padang Lain Ilalang, Lain Lubuk Lain Ikannya. Karena itu Dimana Langit Dipijak, Disitu Langit Dijunjung.

Ia menegaskan komitmen Kodim 1311/Morowali untuk mendukung penuh semua kegiatan yang dilakukan oleh Dewan Adat demi melestarikan adat istiadat dan menciptakan masyarakat yang mencintai warisan budaya mereka.

“Kunjungan ini tidak hanya menjadi bukti penghargaan, tetapi juga simbol kerjasama erat antara Kodim 1311/Morowali dan Dewan Adat To Bungku dalam menjaga dan memperkaya kekayaan budaya dan adat istiadat Kabupaten Morowali,” ujarnya.

Disamping itu kata dia, hal ini juga bertujuan untuk bahu membahu dalam menjaga alam investasi di Bumi Morowali. Semoga kerjasama ini terus berlanjut untuk kesejahteraan dan keharmonisan wilayah ini.

Liputan: Rls/Amk | Editor: Redaksi.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *