Buat Survei Internal Pilkada Lutim, Pospera Soroti RSUD I Lagaligo Wotu

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Meski Pilkada Luwu Timur tinggal menghitum 5 bulan lagi, namun suhu politik mulai terasa memanas.

Diprediksi hanya dua bakal calon yang ikut mewarnai pesta demokrasi ini. Keduanya tampak sudah mulai memanaskan mesin politik.

Dimana terlihat kedua pasangan bakal calon yakni Ibas-Rio dan MTH-Budi telah membentuk tim pemenangan.

Untuk mengukur kekuatan kedua bakal calon tersebut, sejumlah pemerhati Pilkada membuat polling tersendiri.

Bahkan pihak RSUD I Lagaligo Wotu ikut pula melakukan hal serupa, sebagaimana beredar di media sosial diantaranya Facebook baru-baru ini.

Pasca viral di Facebook, tiba-tiba survei internal tersebut dihapus alias tidak dapat diakses.

Meski demikian, survei internal yang dibuat itu berhasil didokumentasikan media ini. Survei tersebut bertajuk ‘survei internal RSUD I Lagaligo.

Tidak hanya itu, terdapat pula kalimat, ‘Merupakan survei independen yang dilakukan didalam ruang lingkup Rumah Sakit I Lagaligo. Siapa pilihan saudara (i) pada Pilbup Lutim 2020’.

Bahkan dalam survei yang dibuat itu tertera foto kedua bakal calon yakni HM Thorig Husler dan Irwan Bachri Syam.

Plt. Direktur RSUD I Lagaligo Wotu, dr Benny belum memberikan komentar saat dihubungi melalui pesan WhatsAppnya mengenai hal itu.

Terpisah, Sekjen Pospera Luwu Timur, Awaluddin menyayangkan sikap pihak Rumah Sakit yang seolah-olah larut dalam Pilkada, ungkapnya, Kamis (06/08/2020).

“Yang jadi tanda tanya kenapa pihak RS harus ikut membuat survei internal, ada apa ini?, ataukah memang sengaja untuk mengecek siapa saja pihak RS yang memilih salah satu bakal calon tersebut,” ujarnya.

Perlu dipahami bahwa RS itu adalah tempat pelayanan medis bagi masyarakat bukan lembaga politik yang ikut berpartisipasi dalam Pilkada, tandas Awal.

Oleh karena itu, kami minta pihak yang berkewenangan untuk memperoses persoalan ini, agar Pilkada Luwu Timur berlangsung aman dan tertib pada 09 Desember mendatang, imbuhnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *