Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Demi Kerja, Ribuan Pelamar Berdesakan di Kantor Disnaker Morut

644
×

Demi Kerja, Ribuan Pelamar Berdesakan di Kantor Disnaker Morut

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Ribuan pencari kerja memadati Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, untuk mengikuti Job Fair, Senin (27/5/2024).

Mereka berdatangan sejak pagi tadi dengan harapan bisa bekerja di perusahaan PT. NNI di kawasan tambang PT. SEI.

Example 300x600

Terlihat para pencari kerja rela berdesakan di dalam gedung Kantor Disnaker dan diluar gedung hingga ke jalan raya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Morowali Utara, Kartiyanis Lakawa mengatakan, PT. NNI membutuhkan karyawan yang mendesak kurang lebih 2000 orang, ungkapnya.

Kata dia, pihaknya berkoordinasi dengan PT. NNI untuk bisa melakukan job fair di dinas ini, dengan harapan pencari kerja dalam hal ini tenaga lokal bisa memasukkan lamaran sekaligus interviu.

Lanjutnya, informasi dari PT. NNI, jika perusahaan ini membutuhkan tenaga kerja kurang lebih 2000 karyawan.

Sementara pencari kerja yang akan mengikuti job fair ini rata-rata berasal dari luar daerah seperti Sulawesi Selatan dan kabupaten tetangga yakni Poso dan Banggai.

Meski begitu, pihaknya pun akan mengecek berapa tenaga kerja lokal dalam hal ini berasal dari Morowali Utara yang ikut mendaftar, guna menekan angka pengangguran.

“Kegiatan job fair ini akan berlangsung satu hari, namun dengan kondisi membludaknya pencari kerja kita akan berkomunikasi ke PT. NNI untuk kegiatan job fair diperpanjang,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan job fair diadakan di Disnaker sudah sebanyak dua kali, dan untuk keseluruhan PT. NNI sudah melaksanakan job fair sebanyak enam kali.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *