Dibopong dan Disambut Ribuan Warga, Ibas Teteskan Air Mata di Kampung Kelahirannya

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Bakal calon Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam berkunjung ke kampung kelahirannya di Kecamatan Wasuponda, Sabtu (25/07/2020).

Kedatangan itu dalam rangka meresmikan Posko Pemenangan sekaligus bersilaturahmi bersama warga Kecamatan Wasuponda.

Setiba di tana kelahirannya, Irwan disambut ribuan masyarakat Wasuponda sekaligus dibopong menuju Posko Pemenangan sembari warga berteriak “Irwan-Rio bukan kaleng-kaleng”.

Saat menyampaikan sambutan, terlihat Irwan Bachri Syam sempat meneteskan air mata lantaran ia melihat antusias warga yang semakin tak terbendung menghadiri acara tersebut.

“Kabupaten Luwu Timur ini adalah tana kelahiran saya khususnya di Kecamatan Wasuponda,” kata Irwan sembari meneteskan air mata, seraya disambut teriakan lebih meriah dari massa yang tumpah di jalan, ‘Irwan-Rio bukan kaleng-kaleng’.

Lanjutnya, saya dilahirkan disini, tumpah dara saya di Wasuponda, begitu pula ketika saya menghembuskan nafas terakhir, kapan pun dan dimana pun, jenazah saya harus dikuburkan di tanah kelahiran saya.

Menurutnya, warga di kampung ini pasti tahu saya, lahir dan besar saya di Wasuponda ini semua orang tahu. Olehnya itu, izinkan saya untuk mengabdikan diri di Kabupaten Luwu Timur.

“Biar kita cuci saya pakai air apapun, orang tahu saya ini orang Wasuponda. Memang akhir-akhir ini saya banyak diluar, tetapi mereka tahu kalau saya orang Wasuponda yang mau mengabdikan diri di Luwu Timur,” ungkapnya.

Salah satu warga setempat yang ditemui di tempat kegiatan, Melky mengatakan, Irwan-Rio harga mati, beliau sosok pemuda yang cerdas, dan mampu membawa Luwu Timur kearah yang lebih baik.

“Kami warga Luwu Timur merindukan sosok pemuda yang gesit dan komitmen serta merakyat seperti beliau (Ibas-Rio),” ujarnya.

“Di Pilkada ini, Insya Allah Irwan-Rio menang. Mari kita ciptakan Pilkada yang santun serta menjaga ketertiban dan keamanan selama pesta demokrasi berlangsung,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua tim pemenangan Andi Baso Makmur, Anggota DPRD Lutim, Semuel Kandati, istri tercinta Irwan, dr. Ani Nurbani serta ribuan masyarakat Wasuponda.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *