Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

DPRD Morut Peringati Isra Mi’raj, Ustadz Al Gazali: Sholat dan Terapkan Shalawat dalam Kehidupan

145
×

DPRD Morut Peringati Isra Mi’raj, Ustadz Al Gazali: Sholat dan Terapkan Shalawat dalam Kehidupan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024, Sabtu (10/2/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “Tingkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT dan Kecintaan Kita pada Rasulullah SAW” itu, berlangsung di rumah jabatan (Rujab) Ketua DPRD Morut.

Example 300x600

Dalam Tausiyahnya, Ustadz Al Gazali Amin menceritakan kisah perjalanan Nabi Muhammad yang disebut Isra Mi’raj dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha hingga naik ke langit ketujuh sampai Sidratul Muntaha.

Meski begitu, ustadz asal Kota Makassar tersebut tidak mengupas perjalanan atau Isra Nabi besar Muhammad SAW melainkan mengupas singkat tentang Mi’raj.

“Pada saat naik ke langkit pertama, Nabi Muhammad SWT berjumpa dengan malaikat Ismail dan Nabi Adam, Ia pun bertanya ke Nabi Adam kenapa ketika balik ke kanan tersenyum dan ketika balik ke kiri menangis,” ujarnya.

“Nabi Adam A.S menjawab, ketika saya balik ke kanan saya melihat ummat manusia sedang berjalan ke arah yang di ridohi Allah SWT, ketika balik ke kiri saya melihat ummat manusia tidak menjalankan perinta Allah SWT,” sambungnya lagi.

Tak sampai disitu lanjutnya, Nabi Muhammad melanjutkan perjalanannya ke langit ke tujuh dan ditemui Nabi Musa dan Nabi Ibrahim lalu ke Sidratul Muntaha untuk menerima wahyu dari Allah SWT.

“Apa kunci dari perjalanan atau Isra Mi’raj Nabi Muhammad SWT yaitu, sholat. Ini lah yang harus kita tunaikan sebagai ummat agama Islam,” ucapnya.

Olehnya itu tambahnya, saya mengajak kita semua agar menerapkan shalawat dalam kehidupan sehari-hari untuk memuliakan nama Nabi besar kita Muhammad SWT.

Hadir dalam peringatan Isra Mi’raj, Wakil Ketua I DPRD Morut, Wahyu Hidayat, Wakil Ketua II DPRD Morut, Muhammad Safri dan para amggota dewan lainnya, Kacabjari Morut, Jefri Tolokende, Kapolsek Petasia IPTU Paisal, Danramil Petasia, Kapten Inf Amrul, para kepala OPD lingkup Pemda Morut dan seluruh jajaran DPRD Morowali Utara.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *