Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Hari ke Lima Operasi Zebra, Satlantas Polres Morowali Utara Jaring Puluhan Kendaraan

725
×

Hari ke Lima Operasi Zebra, Satlantas Polres Morowali Utara Jaring Puluhan Kendaraan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Dalam lima hari operasi zebra tahun 2023 digelar, Satlantas Polres Morowali Utara berhasil menjaring 23 sepeda motor dan 12 unit mobil. Ke 23 kendaraan tersebut diberikan sanksi e-tilang.

Kasat Lantas Polres Morut, AKP Arta Dwi Kusuma merincikan, bentuk pelanggaran dari 23 sepeda motor itu yakni tidak menggunakan helm 13 pengendara, tidak memasang TNKB 8 pengendara dan 2 pengendara menggunakan knalpot brong,” bebernya kepada InputRakyat.co.id, Jumat (8/9/2023).

Example 300x600

Sementara pelanggaran bagi pengendara roda empat lanjut Arta Dwi Kusuma, ditemukan 5 pengendara tidak menggunakan safety belt, 4 unit mobil yang kelebihan muatan serta 3 mobil memasang TNKB yang tidak sesuai.

Disisi lain, Satlantas Polres Morut juga memberikan teguran terhadap 60 pengendara sepeda motor dan 34 pengguna roda empat beserta roda enam.

Rinciannya, 10 pengendara masih dibawah umur, 25 pengendara tidak membawa dokumen kendaraan dan 25 pengendara yang tidak melengkapi kelengkapan kendaraan.

“Untuk pelanggaran pengguna roda empat serta roda enam yakni 10 pengguna kendaraan yang tidak membawa dokumen kendaraan, 14 mobil barang yang membawa penumpang dan 10 kendaraan yang Over Dimensi Over Load (ODOL),” sambungnya lagi.

Seperti diketahui, operasi Zebra ini digelar selama 14 hari yang dimulai tanggal 4 sampai 17 September 2023.

Dalam operasi ini, Satlantas Polres Morut akan lebih mengutamakan pola kegiatan preemtif, preventif.

Bahkan kata Arta, personil ops zebra juga membagikan sebanyak 245 lembar brosur dan buku petunjuk keselamatan berlalu lintas.

“Masyarakat setiap akan berkendara cek kelengkapan termasuk kondisi motor, jangan memaksakan berkendara kalau tidak lengkap,” imbuhnya.

“Sayangi keluarga yang menunggu di rumah, jangan sampai kejadian yang tidak diinginkan terjadi,” pungkas Arta.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *