Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Toraja Utara

Hari Pertama Tes Wawancara Panwascam Torut

215
×

Hari Pertama Tes Wawancara Panwascam Torut

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_TORUT, — Tahapan Seleksi Wawancara Panwascam seToraja Utara digelar hari ini, Selasa (03/10/17) di sekretariat Panwas Kabupaten Toraja Utara,  Jl. Poros Singki Alang-alang,  kelurahan Laang Tanduk,  kecamatan Rantepao,  Kabupaten Toraja Utara.

Menurut ketua Panwas Kabupaten Toraja Utara, Andarias Duma yang di temui oleh media inputrakyat.co.id di sekretariat Panwas mengatakan bahwa wawancara ini di lakukan untuk menggali potensi calon panwas yang kemudian di kumpulkan nilainya dan dirangking.

Example 300x600

Menurut Andarias Duma, bahwa pelaksanaannya ini selama tiga hari dari tanggal 03 sampai tanggal 05 Oktober,  dimana ada 7 Kecamatan tiap hari yang ikut tes wawancara.

Ada lima aspek penilaian dalam wawancara antara lain yang pertama yakni Penguasaan Materi dan Strategi Pengawasan,  Sistem hukum,  Politik serta Pengetahuan UU Pemilu, kedua Integritas diri komitmen dan motifasi, ketiga Kemampuan komunikasi dan kerjasama tim, keempat Kwalitas kepemimpinan dan kemampuan berorganisasi, dan yang kelima Pengetahuan Muatan Lokal, jelas Arifin S selaku Ketua Pokja Panwas Kabupaten Toraja Utara.

Tim Penguji Tes wawancara ini dilaksanakan langsung oleh Komisioner Panwas Kabupaten Toraja Utara antara lain, Andarias Duma,  Gabriel R,  dan Arifin S dengan peserta hari pertama dari Kecamatan  Awan Rantekarua,  Kecamatan Baruppu’,  Kecamatan Buntupepasan,  Kecamatan Kapalapitu, Kecamatan Rindingallo, Kecamatan Sesean Suloara, dan Kecamatan Tikala.

“Ya, tes wawancara tahun ini agak susah dibandingkan tahun 2015 dan harus lebih banyak menguasai UU dan Peraturan yang berkaitan Pemilu,” tutur salah satu peserta dari Kecamatan Baruppu, Semi Antoni.

Liputan: Widian | Editor: Enggar.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *