Kasus ‘Andi Hatta Vs Taqwa’ Masih Bergulir, Polda Sulsel Periksa Saksi di Lutim

  • Whatsapp

Foto: Ronal Efendi (Kuasa Hukum Andi Hatta).

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Kasus perseteruan antara Andi Hatta Marakarma dengan Muh Taqwa Muller dikabarkan masih bergulir di penyidik kepolisian.

Kepada media ini, Ronal Efendi kuasa Hukum Andi Hatta Marakarma selaku pelapor mengungkapkan, kalau kasus yang diadukan kliennya itu masih bergulir di kepolisian.

“Iye, sampai saat ini kasus tersebut masih bergulir. Kemarin pihak kepolisian dari Polda Sulsel melakukan pemeriksaan di Lutim,” ujar Ronal, Sabtu (10/04/2021).

Kami dari tim hukum yang dipercayakan pelapor (Andi Hatta-red) akan terus mengawal kasus tersebut sampai mendapatkan kekuatan hukum untuk kepentingan klien kami, sambungnya lagi.

“Saat ini kami masih memantau perkembangan dari hasil pemeriksaan teman-teman penyidik Polda Sulsel, apakah perbuatan tersebut masuk tindak pidana atau tidak, itu kan kembali ke penyidik, yang jelas kami sebagai kuasa hukum telah memberikan dan mempercayakan ke penyidik guna menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Menurut Ronal, kasus ini masuk pidana umum. Yang jelas kami kuasa hukum mengajukan karena klien kami merasa dirinya dicemarkan dengan penyebutan yang tidak etis.

“Kemarin ada tiga saksi yang diperiksa penyidik, yang pertama saksi yang mendengar langsung, saksi yang mendengar pertama dari orang yang mendengar langsung dan saksi yang memperjelas suara teradu,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kasus tersebut bermula dari ucapan Taqwa Muller yang dianggap tidak etis dengan diduga melontarkan kalimat “ta*l*s*”.

Diduga ucapan itu dialamatkan ke Andi Hatta Marakarma, sehingga Taqwa Muller dilaporkan ke kepolisian.

Andi Hatta Marakarma merupakan anggota DPRD Sulsel sekaligus mantan Bupati Luwu Timur dua periode.

Sementara Taqwa Muller juga merupakan anggota DPRD Sulsel yang tidak lain adalah adik kandung mantan Bupati Luwu Timur, mendiang HM Thorig Husler.

Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan resmi dari Taqwa Muller mengenai persoalan tersebut.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *