Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Lapas Kolonodale: 80 Persen Dihuni Tahanan Narkoba

325
×

Lapas Kolonodale: 80 Persen Dihuni Tahanan Narkoba

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kolonodale, Kabupaten Morowali Utara, Sulteng, didominasi dihuni tahanan narkoba.

Kepala Lapas Kelas III Kolonodale, Arifin Akhmad menyebut sebanyak 80 persen warga binaan kami terpidana kasus narkoba, ungkapnya, Sabtu (18/5/2024).

Example 300x600

“80 persen terpidana narkoba, dan 20 persen lainnya tersangkut kasus kriminal lainnya seperti perkelahian, pencurian dan sebagainya,” ujar Arifin.

Meski begitu kata dia, selama di Lapas para warga binaan kami tekankan pendekatan keagamaan. Yang agama muslim wajib sholat, demikian halnya mereka yang beragama lain.

“Di lapas ini terdapat Masjid dan Gereja, jadi tidak ada lagi alasan tidak beribadah. Ini dilakukan agar mereka menyadari perbuatannya untuk kejalan yang benar ketika bebas nantinya,” jelas Arifin.

Lanjutnya, agar warga binaan tidak jenuh selama menjalani masa tahanan, maka kita menyiapkan usaha-usaha yang dapat menghasilkan skil dan pengetahuan.

Seperti kata dia sembari memperlihatkan usaha yang dimaksud yakni, menjahit, bercocok tanam, membuka usaha pencucian mobil, berjualan makanan dan pertukangan.

Pantauan media ini, khusus pertukangan mereka membuat furniture kayu dan minimalis serta interior ruangan yang hasilnya tak kalah bagus dari usaha diluar lembaga.

“Kita siapkan alat pertukangan untuk mereka gunakan, jadi kalau ada yang dari luar Lapas memesan, silahkan kita akan buatkan sesuai pesanannya,” tutup Arifin.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *