Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Peduli Lingkungan, Lapas Kolonodale Ikut Aksi Bersih-bersih

354
×

Peduli Lingkungan, Lapas Kolonodale Ikut Aksi Bersih-bersih

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kolonodale Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah turut serta dalam peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia 05 Juni 2024 dengan mengikuti kegiatan Aksi bersih-bersih, Rabu (26/06).

Menindak Lanjuti surat Wakil Bupati Morowali Utara nomor 005/0032/DLHD/VI/2024 tanggal 24 Juni 2024 tentang peringatan “Aksi Bersih-Bersih” dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia tanggal 05 Juni 2024 yang puncak peringatannya dilaksanakan di Kabupaten Morowali Utara maka dari itu Lapas Kolonodale dipimpin oleh Kepala Subseksi KAMTIB beserta beberapa Pegawai dan WBP Asimilasi mengikuti kegiatan tersebut.

Example 300x600

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa perwakilan dari provinsi dan kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah yang turut hadir dalam puncak perayaan hari lingkungan hidup sedunia di Kabupaten Morowali Utara.

Pelaksanaan Kegiatan Aksi bersih-bersih berlokasi di dua tempat berbeda yaitu tanggul Pelangi dan Area pertokoan Kolonodale dan Lapas Kolonodale di tugaskan melakukan aksi bersih di Area Pertokoan. Pukul 06.30 WITA Heru Cahyono memulai kegiatan dengan melaksanakan Apel bersama dan memberikan instruksi pelaksanaan kegiatan ” hari ini kita melaksanakan aksi bersih-bersih, yang perlu diingat agar tetap jaga keamanan, ketertiban dan tidak melakukan hal-hal yang membahayakan diri ataupun kantor” ucap Heru.

Kegiatan ini memberi manfaat yang baik terhadap kesadaran kita terhadap kebersihan lingkungan tempat kita tinggal di kabupaten morowali utara ini, dan kami sangat berantusian terhadap kebersihan lingkungan dan terus kami terapkan kepada seluruh Pegawai dan WBP Lapas Kolonodale” tambahnya.

Kepala Lapas Kolonodale Arifin Akhmad mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Morowali Utara “kami terus membangun hubungan yang baik dengan pemerintah setempat dengan mendukung penuh semua kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten morowali utara ini dan kami siap memberikan waktu dan tenaga saat diperlukan” kata Arifin

Kebersihan lingkungan sangat penting di kehidupan kita sehari hari, karena jika lingkungan kita bersih dan tidak tercemar akan memberikan dampak yang baik terhadap kesehatan kita terlebih khusus bagi kami di Lapas Kolonodale” tambah Arifin.

Setelah melaksanakan Aksi bersih-bersih di Area pertokoan, pegawai dan WBP Lapas kodal melanjutkan aksi di Pasar dan Pelabuhan Kolonodale. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan terkendali.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *