Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Pembebasan Lahan di Area Tambang PT ALJ Disinyalir Bersoal, DPRD Morut Turun Tinjau Lokasi

859
×

Pembebasan Lahan di Area Tambang PT ALJ Disinyalir Bersoal, DPRD Morut Turun Tinjau Lokasi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Anggota Dewan Komisi I DPRD Morowali Utara (Morut) turun meninjau area pertambangan PT. Afit Lintas Jaya (ALJ), Senin (25/9/2023).

Lokasinya, di Kelurahan Bahontula, Kecamatan Petasia. Peninjauan tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua II DPRD Morut, Muhamad Safri.

Example 300x600

Hal itu merupakan tindaklanjut dari hasil rapat dengar pendapat (RDP) yang digelar di ruang komisi I, baru-baru ini, mengenai persoalan pembebasan lahan masyarakat.

Di lokasi pertambangan PT. ALJ, Muhamad Safri bersama anggota Dewan lainnya serta pihak Pemda Morut, melihat langsung posisi lahan yang diklaim masyarakat.

“Ini lahan kami pak, itu masih ada kayu jatinya, disini ada pondok kami tapi sudah hilang, dan lahan kami sudah digusur tapi tidak dibebaskan,” kata seorang warga sembari menunjuk lahannya.

Merespon penjelasan warga, Muhamad Safri pun meminta agar pihak yang berwewenang dari Pemda Morut untuk mengukur ulang lahan-lahan warga yang diduga bersoal.

“Tolong diukur ulang lahan yang dimaksud, dengan memasang patok tapal batas kemudian kita cocokkan dengan Surat Keterangan Tanah (SKT),” pinta Safri.

Di lokasi itu, nampak tidak terlihat pihak perusahaan pengambil keputusan hingga peninjauan selesai.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *