Penting!!! Pemohon SKCK di Jeneponto Diminta Lampirkan Kartu Vaksin

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_JENEPONTO–Bagi warga Jeneponto yang ingin mendapatkan surat keterangan catatan kepolisian atau SKCK, sebaiknya segera melakukan vaksinasi covid 19. Pasalnya Kepolisian Polres Jeneponto kini memberlakukan syarat kartu vaksin untuk pengurusan SKCK. Para pemohon harus melampirkan kartu vaksin saat melakukan pengurusan surat.

Ini menyebabkan sejumlah pemohon Kepengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK, di Kantor Polres Jeneponto terpaksa menjalani vaksinasi covid 19 untuk bisa memperoleh SKCK.

Bacaan Lainnya

Rahmat, salah satu pemohon SKCK mengaku terpaksa menjalani vaksinasi covid 19 agar bisa memperoleh kartu vaksin sebagai syarat dalam mengurus dan memperoleh SKCK.

“Tadi pagi, saya datang di kantor ini untuk mengurus SKCK, namun terkendala dengan kartu vaksin,”kata Rahmat kepada inputrakyat Selasa, 21 September 2021

Ia menambahkan saat mengajukan permohonan SKCK, petugas pelayanan SKCK yang berjaga menyampaikan bahwa kepengurusan SKCK harus melampirkan kartu vaksin. Awalnya saya tidak mengetahui, jika dalam kepengurusan harus melampirkan kartun vaksin. Namun SKCK ini untuk keperluan melamar pekerjaan sehingga terpaksa menjalani vaksinasi covid 19.

“Saya menjalani vaksinasi di puskesmas dekat rumah,”jelasnya

Hal senada juga dikatakan oleh Indah, pemohon SKCK mengaku diminta untuk melapirkan kartun vaksin saat mengurus SKCK.

“Iya, saya diminta melapirkan kartu vaksin saat mengajukan permohonan SKCK” tutur Indah

Ia menilai langkah yang dilakukan kepolisian polres jeneponto bagus karena ingin mempercepat vaksinasi covid 19 dalam memcegah dan menekan penyebaran covid 19.

Liputan: Ardi |Editor: Risa

Anugrah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *