Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Polres Morowali Utara Gelar Donor Darah Jelang HUT Bhayangkara ke-78

104
×

Polres Morowali Utara Gelar Donor Darah Jelang HUT Bhayangkara ke-78

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke – 78 tahun. Polres Morowali Utara menggelar donor darah yang di laksanakan di Aula Polres Morowali Utara, Rabu (26/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Morowali Utara Ny. Dhina Imam Wijayanto bersama pengurus Bhayangkari, Para PJU dan personel Polres Morowali Utara serta personel Brimob Kompi I Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulteng bersama Bhayangkarinya. Asw

Example 300x600

“Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka bhakti kesehatan, yang merupakan rangkaian dari acara memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-78.” terang Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto.S.I.K., .M.H.

Ditambahkan, dalam kegiatan donor darah ini Polres Morowali Utara khususnya Sidokkes Polres Morowali Utara telah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Morowali Utara serta mengikut sertakan para Personel Polres Morowali Utara, personel Kompi Brimob dan Pengurus Bhayangkari sebagai pendonor.

Dengan kegiatan donor darah yang kami lakukan ini diharapkan dapat membantu pasien yang membutuhkan darah dan menambah stok ketersediaan kantong darah di Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merang Indonesia (PMI) Kabupaten Morowali Utara” Harap Kapolres

“Jadi seperti slogan yang ada setetes darah kita ini sangat berharga bagi masyarakat. Semoga tetesan darah ini menjadi ladang pahala bagi kita yang menyumbangkan darahnya untuk masyarakat,” ujar Kapolres

Aipda Guntora Eko Saputra, SKM Kasidokkes Polres Morowali Utara menyampaikan bahwa Kegiatan Donor Darah tersebut dilaksanakan sesuai prosedur dan ditangani langsung oleh tim medis dari PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Morowali Utara.

Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polres Morowali Utara juga menerangkan bahwa hari ini jumlah pendonor sebanyak 51 orang dan yang dapat mendonorkan darah sebanyak 37 orang sedangkan sisanya sebanyak 14 orang tidak bisa mendonor karena alasan medis.

“Alhamdulilah, kegiatan Donor Darah hari ini, jumlah pendonor sebanyak 51 orang dan yang dapat mendonorkan darahnya sebanyak 37 orang sedangkan sisinya sebanyak 14 orang tidak bisa mendonor karena alasan medis diantaranya tensinya tinggi, kondisi kesehatan yang kurang fit (kondisi tubuh lemah) serta ada beberapa pendonor tiga hari sebelumnya telah mengonsumsi obat karena sakit.” Ungkapnya.

Ditambahkan, darah hasil donor darah hari ini, kami berhasil mengumpulkan sebanyak 37 kantong darah dengan rincian Golongan Darah A sebanyak 5 kantung , Golongan Darah B sebanyak 8 kantung, Golongan Darah O sebanyak 18 kantung dan Golongan darah AB sebanyak 6 kantung.” ungkap Kasidokkes.

Semoga dengan kegiatan donor darah yang dilakukan Polres hari ini dapat menolong pasien yang membutuhkan darah dan menambah pasokan stok darah di PMI Kabupaten Morowali Utara.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *