Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Siap Sukseskan PILKADA Serentak, Lapas Kolonodale Terima Kunjungan KPU Morowali Utara

377
×

Siap Sukseskan PILKADA Serentak, Lapas Kolonodale Terima Kunjungan KPU Morowali Utara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kolonodale Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum Morowali Utara, Selasa (02/07).

Kepala Lapas Kolonodale Arifin Akhmad menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum Morowali Utara, Hartati selaku Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi (Rendatin) bersama jajarannya.

Example 300x600

Kunjungan ini bertujuan untuk penyampaian dan penunjukan Lapas sebagai TPS khusus dalam rangka persiapan PILKADA yang rencananya akan dilaksanakan di bulan November 2024.

Arifin Akhmad menyampaikan bahwa Lapas akan berpartisipasi menyelenggarakan PILKADA serentak “kami pihak Lapas mendukung penuh dan siap mensukseskan PILKADA Kabupaten Morowali Utara tahun ini sesuai dengan apa yang telah diamanatkan dalam undang-undang,” kata Arifin.

“Pada pemilihan umum sebelumnya kami sukses melaksanakan tanpa ada hambatan dan kami berharap untuk PILKADA nanti akan sama halnya dengan Pemilu Sebelumnya, untuk itu sinergitas antar kami dan pihak penyelenggara dalam hal ini KPU harus berjalan dengan baik,” tambah Arifin.

Komisi Pemilihan Umum Morowali Utara Hartati menyampaikan bahwa Lapas menjadi prioritas dalam Pemilu karena dikategorikan sebagai TPS Khusus.

“Kami akan terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak Lapas dalam hal ini Tim KPPS terkait persiapan data pemilih dan persiapan-persiapan lainnya,” ujar Hartati.

“Jumlah Wargabinaan saat ini sekitar 291 orang terdiri dari Narapidana dan Tahanan sedangkan jumlah pemilih yang telah didata yaitu 222 orang untuk pemilih Gubernur/Wakil Gubernur dan 97 untuk pemilih Bupati/Wakil Bupati jumlah ini sudah termasuk bagi WBP yang bisa memilih calon Gubernur dan Bupati” ucap Asis selaku Ketua KPPS Lapas Kolonodale.

Jumlah ini kemungkinan besar akan bertambah ataupun berkurang sehingga hal tersebut akan terus kami informasikan ke pihak KPU Morowali Utara” tutup Asis.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *