Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Tim Pansus LKPJ Sigi Kunker ke DPRD Morowali Utara

366
×

Tim Pansus LKPJ Sigi Kunker ke DPRD Morowali Utara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Pansus LKPJ DPRD Morowali Utara menerima kunjungan kerja (Kunker) tim Pansus LKPJ DPRD Kabupaten Sigi, Sulteng, Senin (13/5/2024).

Rombongan Pansus LKPJ DPRD Sigi disambut langsung Ketua DPRD Morowali Utara, Hj. Warda Dg Mamala beserta Ketua Pansus LKPJ Morut, Yaristan Palesa beserta anggota Pansus LKPJ lainnya.

Example 300x600

Ketua Pansus LKPJ DPRD Sigi, Dahyar S. Repadjori mengatakan, kami melaksanakan study komperatif yang dimana mencocokkan apa-apa saja yang sudah ditindaklanjuti oleh Morowali Utara, ungkapnya.

“Kita cocokkan mana yang perlu kami adopsi dan mana yang kami akan laksanakan, ya pada intinya sering pendapat yang mana yang kami tindaklnjuti,” ujar Dahyar.

Kenapa kami memilih Morowali Utara tambah Politisi Partai Demokrat ini, karena kami memilih ada kesamaan dengan Kabupaten Sigi seperti PAD dan APBD nya hampir sama, dan minggu depan baru kita laksanakan Paripurna.

Sementara itu, Ketua DPRD Morut, Warda Dg Mamala mengatakan, mereka berkunjung untuk sering-sering Pansus LKPJ 2023.

Menurutnya, sama saja kasus-kasus persamaan yang terjadi di Sigi dengan Morowali Utara yakni APBD dan PAD.

“Cuman kendalanya PAD kita di Morowali Utara dimana tercapai tinggi namun tidak terbagi, sementara di Sigi penghasilan PAD mereka hanya galian C namun PAD nya tinggi dan terbagi semua, demikian halnya dengan pajak reklame berjalan bagus sesuai perda,” jelsnya.

“Ini patut di contoh Morowali Utara, kenapa penghasil PAD rendah tapi target pencapaian PAD tinggi, sementara Morut PAD kita pabrik GNI, sawit, karet, sawah, galian C dan Nikel, tapi kok jauh sekali kita punya pencapaian target,” sambungnya lagi.

Kata dia, kenapa ini terjadi mungkin lemahnya pengawasan DPRD dan Pemda, jadi kedepan kita akan perketat pengawasan.

Senada dari itu, Ketua Pansus LKPJ DPRD Morut, Yaristan Palesa menyebut jika kedatangan mereka (Pansus Sigi) untuk menyamakan presepsi.

“Mereka melihat pencapai hasil Pansus LKPJ begitu juga kita yang mana kurangnya untuk bagaimana dibenahi kedepan,” tutup Yaristan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *