Unhas Lakukan Wisuda Secara Virtual Bagi Periode III dan IV

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,– Universitas Hasanuddin kembali melaksanakan wisuda gabungan periode Maret dan Juni, bagi lulusan program sarjana, magister, doktor, spesialis, dan profesi yang berlangsung secara virtual melalui aplikasi Zoom serta live streaming di akun resmi sosial media Unhas pads, Selasa (23/06/2020) pagi tadi.

Pada periode Maret dan Juni 2020, Unhas menghasilkan 2.745 lulusan untuk program sarjana, magister, doktor, spesialis, dan profesi sebanyak 2.054.

Hal ini menjadi momen bersejarah bagi Unhas, dan juga bagi para wisudawan. Lantaran Sebanyak 37 perwakilan setiap fakultas hadir di Baruga A.P. Pettarani, dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat. Selebihnya mengikuti jalannya prosesi wisuda dari rumah dan tempat masing-masing.

Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menjelaskan, tengah situasi wabah pandemi Covid-19, Unhas terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan berkelanjutan. Melihat capaian prestasi yang membanggakan. Seperti halnya berada pada urutan ke-8 sebagai Perguruan Tinggi terbaik se-Indonesia.

“Unhas menjadi kampus yang mengembangkan program merdeka belajar dengan proses pembelajaran yang lebih komprehensif dan terpadu baik di dalam maupun di luar kampus dengan berbasis teknologi informasi dan komunikasi melalui proses belajar jarak jauh atau blended learning dan diterapkan pada seluruh fakultas,” jelasnya.

Sebagai bentuk komitmen dalam peningkatan pendidikan, Unhas melalui capaian program studi telah mendapatkan pengakuan baik nasional maupun internasional seperti AUN-QA, ABET, AASIN maupun ABEST. Sampai saat ini sebanyak 26 prodi telah terakreditasi internasional.

Selain itu, Unhas selalu berinovasi serta menciptakan teknologi tepat guna untuk mendukung pencegahan terhadap kasus Covid-19 seperti teknologi Hand Washer dan E-Magic versi UH1. Hal ini menunjukkan Unhas berupaya meningkatkan kinerja riset.

“Selama masa Covid-19, Unhas aktif berperan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan untuk memberi bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Unhas juga menyalurkan bantuan alat kesehatan dan APD untuk tenaga kesehatan, dan membentuk Satgas Covid-19 Unhas. Seluruh Fakultas dan Sekolah Pascasarjana melakukan bantuan melalui kegiatan bina desa dan bantuan kepada mahasiswa yang masih berdiam di dalam dan sekitar kampus,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Prof Dwia menghimbau kepada masyarakat dalam menghadapi situasi Covid-19 dan menuju New Normal untuk tetap waspada, meningkatkan kesehatan secara personal dengan upaya preventif dan kuratif serta saling menjaga dan memberikan informasi yang benar dan akurat sehingga meningkatkan solidaritas dan humanis.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *