Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Wagub Sulteng Buka Lomba Pesparawi VIII di Banggai

305
×

Wagub Sulteng Buka Lomba Pesparawi VIII di Banggai

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_BANGGAI,–Kegiatan lomba pesparawi VIII tingkat provinsi Sulawesi Tengah di buka langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Ma’mun Amir di hotel Esstrela Luwuk, kabupaten Banggai, Selasa (2/06/2024) sore.

Kegiatan di awali dengan ibadah yang di pimpin oleh Pdt.Dr Virna Tanari yang di ikuti kontingen pesparawi 13 kabupaten/kota Sulawesi Tengah.

Example 300x600

Untuk diketahui, kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 1-4 juli, 5 kategori yang akan di perlombakan dalam kegiatan dalam Pesparawi kali ini.

Kelima kategori itu yakni, lomba Paduan Suara Anak (PSA) , (PSRP)Paduan Suara Remaja Pemuda, Paduan Suara Wanita (PSW).Paduan Suara Pria (PSP),Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC).

Dalam sambutannya, Bupati Banggai, H. Amirudin mengatakan, kami pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Banggai sangat senang, sangat bangga, sangat berbahagia yang mana panitia Provinsi telah menunjuk Kabupaten Banggai sebagai tuan rumah.

“Semua kegiatan-kegiatan keagamaan Kami selalu bersiap untuk menjadi tuan rumah
kehidupan toleransi ini kita akan buat untuk menjadi contoh nasional bagaimana kehidupan beragama di Kabupaten Banggai ini sangat toleran,” ucapnya.

“Selamat datang kepada bapak wakil Gubernur bersama ibu serta seluruh teman-teman yang telah ikut di dalam kegiatan ini, mudah-mudahan didalam kegiatan ini memberikan kebahagiaan tersendiri ketika berada di Kota Luwuk,” sambungnya lagi.

Lanjutnya, apabila dari para peserta ada hal-hal yang kurang berkenan ini tolong disampaikan ke kami sehingga segala bentuk masalah kendala yang dihadapi ini dapat kita selesaikan dan kita berdoa mudah-mudahan selama berada di kota Luwuk kurang lebih dari tanggal 1-4 mudah-mudahan semuanya sehat hingga kembali ke tempat masing-masing.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulteng, Ma’mun mewakili Gubernur Sulteng menyampaikan, bahwa Pesta Paduan Suara Gerejawi tingkat Provinsi yang ke- VIII saat ini, bukan hanya menjadi ajang untuk memuji kebesaran Tuhan, tetapi juga untuk merajut kebersamaan, mempererat jalinan kasih umat Kristiani demi terciptanya kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah secara khusus di Sulawesi Tengah.

“Ini akan menjadi sarana pembinaan mental spiritual umat dan menjadi ajang persiapan Kontingen Provinsi Sulawesi Tengah menuju tingkat nasional tahun 2025 di Manokwari Papua Barat Sulawesi Tengah,” ujarnya.

“Terus berbenah diri menuju provinsi yang maju dan demokratis melalui penyatuan gerak langkah pembangunan memutuskan pembangunan yang sistematis rencana dan berkelanjutan khususnya dalam pembangunan di bidang keagamaan diarahkan kepada peningkatan keimanan ketakwaan dan kesejahteraan umat beragama,” pintanya.

Menurutnya, upaya-upaya ini dapat dilakukan melalui peningkatan kualitas pelayanan dan pemahaman keagamaan serta memberikan kemudahan bagi umat beragama dalam menjalankan ibadah.

Oleh karena itu kata dia, pembangunan di bidang agama juga mencakup dimensi kerukunan hidup dan toleransi umat beragama, sebab itu melalui ini mari kita memelihara kerukunan saling menghormati dalam keberagaman dan terus bergandengan membangun Sulawesi Tengah yang kita cintai.

Ia meminta, bahwa pada kesempatan ini kita tidak pernah berbicara mengenai perbedaan keyakinan tapi yang kita bicarakan ada persamaan diantara kita dalam rangka merajut kerukunan umat beragama Sulawesi Tengah, Insya Allah aman kedepan tidak ada masalah sudah menjadi ajang nasional di Indonesia telah membawa persatuan dengan semangat toleransi dan telah menciptakan stabilitas nasional dengan melestarikan budaya Indonesia yang bernafaskan keagamaan

“Saya berharap pesparawi ini dapat menumbuhkan bibit unggul daerah di bidang paduan suara gereja dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan menjadi teladan dalam bertoleransi serta melestarikan kebudayaan bangsa,” imbuhnya.

Masih dikatakannya, Gubernur Sulawesi Tengah berkomitmen untuk terus mendukung setiap upaya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat termasuk di dalamnya kegiatan keagamaan.

“Saya mengapresiasi kerja keras dan dedikasi pengurus LPPD Provinsi Sulawesi Tengah dan kabupaten kota serta panitia pelaksana membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah provinsi dan kabupaten kota sehingga dapat menyelenggarakan provinsi yang ke VII,” ungkapnya.

“Saya berharap ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses baik dalam pelaksanaan maupun administrasi kepentingan, saya mengucapkan selamat berlomba dengan penuh semangat memberikan yang terbaik apapun hasil yang diperoleh memberikan peningkatan yang lebih baik kedepannya,” imbuhnya.

Ditambahkannya, jadikan kegiatan ini momentum untuk meningkatkan kesadaran beragama keinginan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta Wahana untuk mengembangkan talenta dan kreativitas seni dan budaya serta sekaligus memelihara dan melestarikan budaya bangsa.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *