Sah Pengurus IPKN Indonesia Timur Di Lantik

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT__MAKASSAR – – Dewan Pengurus Nasional Institut Pemeriksa Keuangan Negara (DPN IPKN) menyelenggarakan “Pelantikan Pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara Wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua Periode 2020-2023”.

Pelantikan dilaksanakan di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, yang dihadiri oleh Ketua Umum DPN IPKN, Prof. Dr. Bahrullah Akbar,M.B.A.,CIPM.,CSFA.,CPA secara virtual, dan juga dihadiri secara langsung oleh ketua dan pengurus IPKN Wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua. Pada Kamis (15/10/2020)

Ket Foto : Pelantikan Pengurus IPKN di Kantor BPK Sulawesi, Kamis 15 Oktober 2020

Pelantikan ini juga dihadiri oleh para Kepala Daerah di Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua para Rektor Universitas Negeri Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua, para Inspektorat Pemerintah Daerah Provinsi/ Kabupaten/ Kota Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua, serta para Kepala Divisi SPI BUMD Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua, secara virtual menggunakan aplikasi berbasis konferensi video sebagai bentuk kepatuhan BPK terhadap protokol kesehatan.

“IPKN ini merupakan wadah organisasi prosesi untuk pemeriksa keuangan Negara dan BPK di berikan wewenang untuk mengembangkan profesi ini IPKN ini di resmikan di tanggal 20 Februari lalu oleh BPK Pusat kemudian di bentuk IPKN wilayah dan pada hari ini di lantin pengurus wilayah IPKN Indonesia Timur” Tutur Wahyu Priyono kepala BPK Wilayah Sulawesi pada Inputrakyat setelah proses pelantikan selesai.

Ket Foto : Wahyu Priyono kepala BPK Wilayah Sulawesi

Seluruh ketua dan pengurus IPKN wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua yang telah dilantik ini diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan DPN IPKN.

“Dalam menjalankan kegiatan, tugas, dan fungsi organisasi IPKN di daerah, antara lain dalam pengembangan profesi anggota, sekaligus juga untuk membangun sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua untuk mendorong peningkatan transparansi dan akuntabilitas keuangan negara/daerah” tutupnya.

IPKN sendiri merupakan organisasi profesi pemeriksa keuangan negara yang telah diresmikan di Jakarta pada tanggal 20 Februari 2020. Organisasi ini diinisiasi oleh BPK RI selaku instansi pembina jabatan fungsional pemeriksa keuangan negara, dengan tujuan untuk mengembangkan dan mendayagunakan potensi pemeriksa bagi kepentingan bangsa dan negara. (Ris)

Editor : AMK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *